Cara Menemukan Jodoh Kita

Cara Menemukan Jodoh Kita

Bagi seseorang yang sudah menginjak dewasa, pastinya dia mulai memikirkan bagaimana cara menemukan jodoh. Mungkin bagi kebanyakan orang, cara menemukan jodoh kita adalah dengan cara berkenalan hingga sampai diambang pernikahan. Menurut pandangan islam, cara menemukan jodoh dengan cara demikian apabila menimbulkan fitnah maka hal tersebut dilarang oleh agama islam. Banyak yang beranggapan dengan cara kita berkenalan atau orang sekarang meng istilahkan dengan pacaran adalah cara yang ampuh atau mujarab supaya kita dapat mendapatkan jodoh kita secara tepat sesuai apa yang kita inginkan atau sesuai dengan kriteria kita. 

Dalam hal ini, cara menemukan jodoh, kita dapat melihat di berbagai kitab-kitab yang relevan dan terpercaya. Banyak kitab-kitab yang menjelaskan tentang itu. Disamping banyak kitab-kitab yang menerangkan hal tersebut, juga banyak para tokoh-tokoh agama yang memberikan pandangan atau cara bagaimana menemukan jodoh kita. Ada seorang kyai yang mengatakan dengan cara membaca shalawat sebanyak seribu kali setiap hari. Ada juga yang mengatakan dengan cara sholat istikharah. Ada juga kyai dari Kediri  yang mengatakan kalau sudah suka sama seseorang, langsung saja lamar tidak usah sholat istikhoroh.  Apabila kita teliti, sebenarnya menemukan jodoh kita itu cukup mudah. Akan tetapi yang sulit itu bagaimana cara menemukan jodoh kita yang sesuai harapan dan di ridloi oleh Allah S.W.T. 

Di sini saya akan memaparkan sebuah cara bagaimana agar kita mendapatkan jodoh yang sesuai dengan keinginan kita dan mendapatkan ridho dari Allah sesuai tuntunan syariat. Di dalam kitab Tafsir al-Fatihah fii bayani khowashihaa waa manaafiihaa waa bayaani adadi ayatihaa waa tafsirihaa oleh syekh Ahmad Yasin bin Asymuni Al kharoni terdapat penjelasan tentang amalan yang dapat menjadikan seseorang yang kita sukai jatuh kepelukan kita dalam artian cinta kita tidak bertepuk sebelah tangan. Akan tetapi yang perlu kamu perhatikan ialah kamu harus serius ada niatan menikahinya. Apabila tidak ada niatan menikahinya maka jangan sekali-kali untuk mencoba amalan ini. 

Amalan yang dimaksud amalan yang bagaimana ? baik langsung saja saya paparkan amalan tersebut. Di dalam kitab yang sudah saya sebutkan di atas, diterangkan bahwasanya salah satu keutamaan membaca basmallah yaitu dapat mendapatkan seseorang yang kita idam idamkan. Dalam kitab tersebut dipaparkan cara nya. Yaitu baca basmallah sebanyak 786 kali. Membacanya didepan air minum yang sudah kamu siapkan di depan kamu. Setelah kamu membaca nya kemudian air tersebut berikan kepada orang yang kamu cintai dan ada keseriusan menikahi nya. Dengan izin Allah S.W.T maka insya Allah jodoh yang kamu idam idamkan segera mendekat. Silahkan kalau buka kitab tersebut di halaman 4 posisi agak berada di tengah-tengah.

Cara menemukan jodoh kita


ومن خواصها للمحبّة والمودة من تلاها بعددها المتقدم بسبعمائة وستا وثمانين مرة على قدح من الماء وسقاه لمن شاء احبّه حبّا شديدا

Artinya  :
Salah satu keutamaan Basmallah adalah untuk mahabbah (cinta) dan Mawaddah (kasih sayang). Barang siapa yang membaca sebanyak hitungan yang telah lewat yaitu 786 kali di atas (di depan) gelas yang berisi air dan meminumkannya kepada seseorang maka orang tersebut (orang yang minum air tersebut) akan sangat mencintai dia (orang yang membaca basmallah tersebut.

Nah, seperti itu cara menemukan jodoh kita secara islami. Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menemukan jodoh kita. Akan tetapi menurut penulis, cara yang telah disebutkan di atas yaitu membaca basmallah adalah cara yang paling ampuh untuk di lakukan. 
Teman-temanku semua, silahkan dicoba untuk menemukan jodoh kita. Jangan lupa kasih tau ke teman-teman, kerabat dekat atau keluarga yang belum menemuka jodohnya untuk mengunjungi tulisanku ini, cara menemukan jodoh kita. (Muhammad Sa’dullah)

Belum ada Komentar untuk "Cara Menemukan Jodoh Kita"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel